Sekjen PBB: Al-Quds adalah ibu kota tiga agama dunia

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,30 Jan 2017,08:45 AM

Sekjen PBB: Al-Quds adalah ibu kota tiga agama dunia

Jalur Gaza – SPNA – Sekjen PBB- Antonio Guterres menyatakan bahwa agama Yahudi memiliki warisan sejarah di al-Quds dan Kuil Sulaiman yang dihancurkan oleh bangsa Romawi adalah rumah ibadah khusus bagi Yahudi.

Dalam pernyataan yang disiarkan radio Israel (29/1), Guterres menyatakan bahwa al-Quds adalah ibu kota tiga agama dan ia tidak akan mengambil langkah politik menyelesaikan kisruh antara Israel dan Palestina.

Sementera itu Faez Abu Aithat, Wakil Sekretaris Dewan Revolusi menyatakan bahwa pernyataan Guterres tidak memiliki landasan politik dan norma-norma kemanusiaan. Guterres melalui kalimatnya telah menyerang hak bangsa Palestina terhadap al-Quds.

Ia menambahkan bahwa Guterres secara tidak langsung telah memotivasi Israel melakukan tindakan terorisme terhadap rakyat Palestina serta melanggar situs sejarah umat Islam dan Kristen serta memperluas permukiman ilegal.

Sebagai Sekjen PBB, Guterres seharusnya bertanggung jawab menerapkan UU internasional terhadap Palestina khususnya keputusan DK PBB nomor 2334 terkait penghentian permukiman ilegal Israel.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir