Dalam 4 hari, 3 aksi Intifadah berlangsung di al-Aqsha

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,31 Jan 2017,10:53 AM

Dalam 4 hari, 3 aksi Intifadah berlangsung di al-Aqsha

Al-Quds-SPNA- Koran harian Yedioth Ahronoth, Selasa (31/1), menyebutkan bahwa Israel telah berhasil menangkap pelaku aksi intifadah (perlawanan) di al-Quds. Salah satunya dilakukan oleh seorang pemuda Palestina yang bernama Muhammad Yusuf Syanawi (21) di kota Haifa. Yusuf melakukan pembunuhan terhadap salah seorang warga Yahudi di Permukiman Haifa. Selain itu juga seorang warga Israel mengalami luka-luka akibat aksi ini.

Saat ini, Syanawi diajukan ke pengadilan Haifa pada hari Senin (30/1). Syanwai mengaku melakukan pembunuhan tersebut atas dasar kebencian terhadap Israel yang telah menjajah Palestina dan pembantaian perang Gaza 10 tahun terakhir. 

Syanawi melakukan aksinya pada pukul 09:30, tanggal 3 Januari 2017 dengan menggunakan senjata “carlo” laras panjang. Setibanya di kota Haifa, Syanawi langsung melakukan aksi pembunuhan yang ditujukan kepada salah seorang pendeta Israel yang berjalan disekitar jalan utama.

Aksinya tidak hanya berhenti disini, Syanawi kembali melanjutkan aksi penikaman di distrik lain di Haifa. Namun aksinya tidak menelan korban jiwa karena kesigapan tentara Israel yang sedang berpatroli di sekitar jalan Haifa. Akhirnya Yusuf Syanawi ditangkap dan diadili oleh Israel.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply