PLO galang dukungan dunia tolak permukiman ilegal Israel

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,04 Feb 2017,09:57 PM

PLO galang dukungan dunia tolak permukiman ilegal Israel

Al-Quds-SPNA- Sekretaris eksekutif Komite PLO, Saeb Erekat menegaskan bahwa pihaknya akan menggalang 16 LSM internasional untuk menolak pembangunan permukiman ilegal Yahudi di Israel serta pemindahan kantor kedutaan AS ke al-Quds.

Upaya untuk memindahkan kedubes AS di Tel Aviv ke al-Quds masih berlanjut. Terbukti bahwa pihak Palestina telah menulis surat resmi penolakan rencana tersebut, namun hingga saat ini masih belum ada jawaban dari pihak Gedung Putih.

Seperti yang dirilis oleh media Anadolu (03/1), Erekat mengatakan, “Amerika Serikat jelas-jelas telah menyepakati semua kebijakan PM Netanyahu yang merugikan pihak Palestina. Al-Aqsha dalam kondisi yang memprihatinkan, kami akan melakukan upaya strategis untuk menggalang kekuatan dunia islam dan internasional.”

“Kami juga telah melaporkan aktivitas pembangunan permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat ke pengadilan internasional agar segera ditindaklanjuti. Dan akan ada gerakan serempak dari 16 LSM internasional untuk mendukung gerakan ini,” tambahnya.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir