Haniyah: Kekuatan Hamas di Gaza siap bebaskan al-Aqsha

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,23 Mar 2017,11:51 AM

 Haniyah: Kekuatan Hamas di Gaza siap bebaskan al-Aqsha

Gaza -SPNA- Wakil ketua biro politik Hamas, Ismail Haniyah, dalam peringatan 13 tahun syahidnya Syekh Ahmad Yasin, Rabu (22/3), menegaskan kembali bahwa perjuangan Hamas tidak akan pernah berhenti sampai Israel hengkang dari bumi Palestina.

Kepada awak media, di rumah syekh Ahmad Yasin, Ismail Haniyah menyatakan bahwa Hamas akan terus berjuang membebaskan al-Aqsha dan Palestina. Jalur Gaza adalah bagian dari negara Palestina. Hamas memiliki strategi khusus untuk membebaskan al-Aqsha dan menyiapkan revolusi Palestina demi kemerdekaan rakyat. Kekuatan Hamas di Gaza disiapkan bukan hanya untuk membela diri saja, namun juga untuk membebaskan al-Quds dan Palestina.

Portal Palestina, al-Ray, mengutp bahw Hamas tetap berkomitmen untuk menyerukan persatuan ummat islam di Palestina demi kemaslahatan bersama. “Permasalahan Palestina bukan hanya untuk rakyat Palestina saja, namun juga permasalahan bangsa-bangsa Arab dan dunia Islam. Hamas membuka kerjasama dengan seluruh elemen bangsa dan dunia untuk menyamakan visi pembebasan al-Aqsha dari penjajahan Israel,” ungkap Haniyah.

“Di rumah ini, Syekh Ahmad Yasin mendirikan gerakan Hamas demi pembebasan al-Aqsha dan Palestina. Rumah ini menjadi saksi saya langsung dididik oleh syekh Ahmad Yasin lebih dari 38 tahun,” ungkap al-Sinwar (ketua gerakan Hamas Gaza).

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply