Para Pejuang Di Gaza Terus Pantau Pelanggaran ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,04 May 2016,05:50 AM

Para Pejuang Di Gaza Terus Pantau Pelanggaran Gencatan Senjata Oleh Israel.

Jalur Gaza - Suarapalestina - Mantan perdana menteri Palestina, Ismail Haniya menegaskan, semua faksi perlawanan di Jalur Gaza terus memantau berbagai aksi pelanggaran dilakukan pihak Israel atas kesepakatan gencatan senjata yang tercapai pada tahun 2014 silam dengan dimediasi oleh Mesir.

Haniya mengatakan dalam pernyataannya, selasa (3/5), saat mengunjungi rumah duka salah satu pejuang Brigade Al Quds -sayap militer gerakan Jihad Islami-, "Ada sejumlah kesepakatan yang harus dipegang dan dihormati oleh Israel, dan kami terus memonitor apa yang terjadi dilapangan".

Haniya menegaskan kuatnya hubungan antara gerakan Hamas dan Jihad Islam dalam berkoordinasi di lapangan. "hubungan sejumlah faksi perlawnan di Gaza terus konsisten dan kuat serta strategis" kata Haniya.

dikabarkan sebelumnya, seorang personil brigade Al Quds, sayap militer gerakan Jihad Islami di Gaza, Mazen Lulu, gugur dalam insiden yang terjadi saat dirinya sedang berlatih dalam rangka persiapan Jihad. Mazen lulu adalahh salah satu komandan di unit industrial militer Brigade Al Quds.

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Seru Lembaga HAM Pantau Kejahatan Israel di Jenin

Ia menganggap pemerintah pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas perkembangan berbahaya yang terjadi di kawasan Palestina. Abu Bakr menekankan bahwa ketenangan dan stabilitas kawasan hanya dapat diperoleh dengan mengakhiri pendudukan dan pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Pantau Gerakan Palestina, Tentara Pendudukan Pasang Sistem Kamera dan Perangkat Teknologi di Selatan Tepi Barat

Perwira tersebut menyebutkan bahwa sistem ini adalah bagian dari rencana militer jangka panjang "Tanova", yang diajukan oleh Kepala Staf Tentara Israel, Aviv Kochavi, dengan catatan bahwa sistem ini sampai saat ini belum disetujui secara resmi. Dia menambahkan: "Ini adalah salah satu sistem paling rahasia di tentara Israel, dan tidak dapat diperincikan lebih lanjut. Sistem ini dibangun dengan tujuan menggagalkan operasi gerilya beberapa menit sebelum terjadi."