Pasukan pendudukan Israel ancam hentikan proyek taman di Kamp Aida

Penghentian pekerjaan dilakukan karena konstruksi taman dan tempat sampah di pintu masuk kamp berdekatan dengan tembok pembatas.

BY 4adminEdited Mon,29 Apr 2019,11:57 AM

Betlehem, SPNA - Pasukan Pendudukan Israel (IOF) menyerbu kamp pengungsi Aida di utara Betlehem pada hari Minggu (28/04/2019), dan mengancam akan menghentikan pekerjaan konstruksi taman dan tempat sampah di pintu masuk kamp karena berdekatan dengan tembok pembatas.

Kepala Komite Umum di kamp Aida, Said al-Azza mengatakan kepada PNN bahwa bentrokan terjadi antara pemuda dan tentara setelah terjadi pembobolan. Tentara mengancam akan menghentikan proyek dan menangkap pekerja jika menyentuh dinding. IOF kemudian menahan jurnalis Mohammed al-Azza dan menyita kartu identitasnya sebelum mereka mengembalikannya ke rumah.

Anggota Komite Umum Aida Mohammed Abu Aker mengatakan kepada PNN bahwa pekerjaan konstruksi menyebabkan kerusakan pada dinding, tetapi terbukti bahwa itu merupakan kerusakan lama.

Patut dicatat bahwa IOF menyerbu area kerja di proyek yang sama bulan lalu, menghentikan pekerjaan dan menahan pompa beton, serta menangkap empat pekerja di perusahaan kontraktor UNRWA untuk pembangunan kamar limbah.

Pendudukan mengklaim bahwa keputusannya untuk menghentikan pekerjaan akibat jarak antara konstruksi dinding sangat dekat dan kurangnya izin untuk memungkinkan UNRWA untuk melakukan tindakan ini.

(T.RA/S: PNN)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Kutuk dan Sebut Proyek Taman Nasional Israel untuk Mencegah Solusi Dua Negara

“Proyek ini mengarah pada pemisahan kawasan utara dan tengah Tepi Barat dari seluruh kawasan selatan Tepi Barat, yang berarti secara permanen menutup pintu bagi setiap peluang untuk mencapai kedekatan geografis negara Palestina merdeka dengan ibu kotanya, Yerusalem Timur yang diduduki. Ini dapat merusak setiap kesempatan bagi solusi politik atas konflik berdasarkan prinsip solusi dua negara,” sebut Kementerian Luar Negeri Palestina.