Seorang warga Palestina meninggal di pos pemeriksaan Israel dalam perjalanan menuju Al-Aqsa

Sulieman Jamal Al-Harroub adalah pria berusia 63 tahun yang meninggal saat bepergian untuk melakukan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem.

BY 4adminEdited Mon,20 May 2019,01:28 PM

Tepi Barat, SPNA - Seorang pria Palestina meninggal dunia di sebuah pos pemeriksaan Israel dalam perjalanan menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem guna melaksanakan sholat Jumat.

Sulieman Jamal Al-Harroub, pria berusia 63 tahun yang berasal dari kota Hebron Tepi Barat, meninggal ketika melintasi pos pemeriksaan militer Israel yang dikenal sebagai Pos 300, yang terletak di utara Betlehem, Wafa mewartakan.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan bahwa dia meninggal karena serangan jantung yang terjadi ketika menunggu di persimpangan.

Perlu dicatat bahwa, pada awal Ramadhan, Israel menerbitkan video dan laporan media yang mengklaim telah mempermudah perjalanan warga Palestina melalui penyeberangannya di Tepi Barat yang diduduki sehingga mereka dapat melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa selama bulan suci.

Video-video itu memperlihatkan orang-orang Palestina meninggalkan pos pemeriksaan dengan mudah, tanpa antrian panjang yang memaksa para pengunjung untuk menunggu di bawah sinar matahari sebelum memasuki terminal pos pemeriksaan.

Selain itu, polisi Israel telah berulang kali menyerang jemaah Palestina di dalam Masjid Al-Aqsa, sebagimana para pemukim yang berulang kali menyerbu kompleks suci tersebut.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir