Muslim Jerman menyerukan penyelidikan atas pembakaran masjid di Hagen

Jerman telah menyaksikan meningkatnya Islamofobia dan kebencian terhadap migran dalam beberapa tahun terakhir.

BY 4adminEdited Sun,26 May 2019,12:29 PM

Berlin, SPNA - Asosiasi Muslim-Turki IGMG menyerukan penyelidikan lengkap dan menyeluruh terhadap dugaan serangan pembakaran pada sebuah masjid di kota di kota Hagen, Jerman barat, Sabtu (25/05/2019)

"Kami mendesak pihak penegak hukum untuk melakukan investigasi cepat dan menyeluruh, untuk melacak para pelaku dan menempatkan mereka di balik jeruji," kata Presiden IGMG, Kemal Ergun dalam sebuah pernyataan.

Masjid di Hagen telah mengalami kerusakan serius setelah seseorang yang tidak dikenal membakar tempat sampah di depan bangunan itu.

Rekaman kamera keamanan yang dirilis pada hari Sabtu menunjukkan seorang pria dengan dua anjing berjalan di dekat tempat sampah sebelum kebakaran.

Jerman telah menyaksikan meningkatnya Islamofobia dan kebencian terhadap migran dalam beberapa tahun terakhir yang dipicu oleh partai-partai sayap kanan, yang telah mengeksploitasi kekhawatiran atas krisis pengungsi dan terorisme.

Polisi mencatat 813 kejahatan rasial terhadap Muslim tahun lalu. Setidaknya 54 Muslim terluka dalam serangan itu, yang kebanyakan dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Prancis. Di antara hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta berasal dari Turki.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir