Will Connolly, The Egg boy, donasikan 100 ribu USD untuk Muslim Selandia Baru

The Egg Boy, Will Connolly, kembali tunjukkan solidaritasnya kepada warga Muslim Selandia Baru. Ia mengalihkan donasi sebasar 1,5 miliar rupiah untuk keluarga korban.

BY 4adminEdited Wed,29 May 2019,12:30 PM

Wellington, SPNA - Will Connolly, siswa Australia yang dikenal dengan sebutan Egg Boy, mendonasikan bantuan sebesar 100 ribu USD (1,5 miliar rupiah) untuk warga muslim korban pembantaian di dua Masjid di kota Christchurch.

Remaja berumur 17 tahun tersebut di akun Instagramnya, kemarin (Selasa, 28/05/2019), menuliskan, “Akhirnya!!! Setelah sejumlah urusan birokrasi dilalui, $ 99.922,36 hari ini telah ditransfer ke Yayasan Christchurch untuk para korban.”

Will menjelaskan bahwa dana tersebut ia dapatkan melalui layanan GoFundMe. Sebuah website yang dapat digunakan untuk menggalang dana bagi korban kecelakaan atau mengumpulkan biaya pengobatan penyakit.

Ia mengakui mempunyai dua akun di website tersebut. Awalnya dibuat dengan tujuan mendapatkan bantuan untuk membayar denda yang harus ia bayar akibat menyerang salah satu Senator Autralia, Fraser Anning.

Beruntung kata Will, setelah proses hukum dilakukan dirinya tidak wajib membayar apapun atas serangan telurnya itu.

Akhirnya ia memutuskan untuk mengalihkan donasi tersebut untuk warga muslim keluarga korban pembantaian di Kota Christchurch.

Will menjadi terkenal setelah menimpuk dengan telur kepala Senator Australia, Fraser Anning, saat sedang melakukan wawancara pers. Anning menuduh warga muslim sebagai alasan di balik pembantaian yang menewaskan sekitar 50 warga muslim tersebut.

(T.HN/S: Arabic.Rt)

leave a reply
Posting terakhir

India donasikan 5 juta USD untuk UNRWA

Duta Besar India untuk Palestina, Anisy Rajan, menyerahkan 5 juta USD, sebagai donasi yang dijanjikan negaranya kepada UNRWA. Sebelumnya, India telah berjanji akan menambah donasi sebesar 500%. Mereka meninggkatkan jumlah donasi dari 1,25 juta USD menjadi 5 juta USD.