Israel pastikan hadir dalam KTT Ekonomi Bahrain

Kemenlu Israel umumkan keikutsertaan Israel dalam Konferensi Ekonomi Bahrain. Pertemuan antar negara tersebut merupakan pengkhianatan terhadap warga Palestina.

BY 4adminEdited Mon,17 Jun 2019,10:37 AM

Nazareth, SPNA - Minggu (16/06/2019), Tel Aviv menegaskan bahwa negara Zionis tersebut akan ikut hadir dalam KTT Ekonomi Amerika yang diadakan di Bahrain.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Israel, Yisrael Katz, saat menghadiri Konferensi tahunan saah satu media Israel, The Jerusalem Post.

Katz menyebutkan bahwa Israel dipastikan hadir dalam pertemuan akhir bulan nanti. Israel saat ini sedang menyelesaikan koordinasi dengan pihak penyeleggara pertemuan.

Kamis lalu, Katz dilaporkan bertemu dengan Duta Amerika untuk Timur Tengah, Jason Greenblatt, di New York. Keduanya berbicara seputar keikutsertaan Israel dalam KTT Ekonomi tersebut.

KTT Ekonomi Bahrain rencananya akan diadakan pada tanggal 25 bulan ini. KTT ini merupakan pertemuan negara-negara Arab untuk mencari solusi krisis ekonomi yang berlangsung di Palestina.

Pertemuan itu merupakan inisiatif Amerika serikat yang oleh pihak Palestina diklaim bertujuan untuk memuluskan The Deal of Century. Sebuah rancangan perdamaian Amerika yang ditawarkan untuk menyelesaikan sengketa Palestina-Israel.

Pihak Palestina dan beberapa negara Arab menolak hadir dalam pertemuan tersebut. Karena The Deal of Century dapat dipastikan hanya akan menguntungkan Israel.

Organisasi gerakan pembebasan Palestina di Tepi Barat, Fatah, mengajak warga untuk melakukan mogok massal pada tanggal 25 mendatang. Hal ini untuk menyampaikan pesan kepada negara-negara peserta KTT tersebut bahwa mereka telah mengkhianati Palestina.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Lebanon pastikan absen dari KTT Ekonomi Bahrain

Lebanon pastikan diri tidak akan hadir dalam KTT Ekonomi Bahrain yang akan berlangsung akhir bulan nanti. Kembalinya wilayah Lebanon dan Suriah serta kemerdekaan Palestina merupakan syarat untuk berdamai dengan Israel.