Oman berencana membuka Kedutaan Besar di Ramallah

Pemerintah Oman berencana membuka Kedutaan Besarnya di Ramallah. Langkah tersebut bertujuan mempererat hubungan diplomatik kedua negara.

BY adminEdited Wed,26 Jun 2019,01:56 PM

Muscat, SPNA - Kementerian Luar Negeri Oman, hari ini (Rabu, 26/06/2019), mengumumkan rencana negaranya untuk membukan Kedutaan Besar di Ramallah, Tepi Barat, Palestina. Sejumlah delegasi akan segera dikirim ke Tepi Barat untuk mempersiapkan berbagai keperluan.

Seperti yang disebutkan dalam sebuah status Twitter akun resmi Kemenlu Oman, mereka ingin menjalin hubungan diplomasi dengan Palestina melalui pembukaan Kedutaan Besar. Hal tersebut merupakan bukti dukungan negara tersebut terhadap perjuangan warga Palestina.

“Sejumlah delegasi akan berangkat ke Ramallah untuk mengatur prosedur peresmian  kedutaan Besar.” Tulis Kementerian Oman di akun Twitternya.

Menlu Oman, Yusuf bin Alawi bin Abdullah,kemarin (Selasa, 25/06/2019), baru saja melakukan pertemuan dengan Duta Besar Palestina di Oman, Taysir Jaradad, di ibu kota Muskat.

Dalam pertemuan tersebut, Yusuf menegaskan dukungan penuh negara untuk warga Palestina. Oman sebutnya akan terus berusaha menjalin hubungan baik dengan negeri Al-Aqsa tersebut.

Terkait pilihan solusi konflik Palestina, Oman komitmen untuk mendukungan acuan perdamaian yang adil dan legal. Perdamaian yang menjamin kemerdekaan Palestina di atas batas wilayah tahun 1967 dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply