Nicaragua membuka Kedutaan Besar di Palestina

Salah satu negara Amerika Tengah akan membuka Kedutaan Besar-nya di Palestina. Mereka disebutkan telah menentukan Duta Besar yang ternyata juga berdarah Palestina.

BY adminEdited Wed,07 Aug 2019,03:13 PM

Wattan - Ramallah

RamallahR, SPNA – Menteri Luar Negeri Palestina, Riyadh Al-Maliki, mengatakan bahwa Nicaragua akan membukan Kedutaan Besarnya di Palestina.

Dalam sebuah pernyataan pers, Al-Maliki mengatakan bahwa negara tersebut telah menentukan Duta Besar yang nantinya akan ditempatkan di Palestina.

Menlu Palestina tersebut mengatakan, secara kebetulan, Dubes yang akan dikirim nanti adalah warga Nicaragua berdarah Palestina, Mazin Khafsy. Keluarganya berasal dari Neblus, Tepi Barat.

Malik mengatakan bahwa Mazin saat ini masih berada di Ramallah untuk melakukan sejumlah komunikasi dengan Kemenlu Palestina.

Sedangkan terkait pembukaan Kedutaan Besar Oman di Ramallah, Al-Maliki mengatakan Presiden Palestina, Mahmud Abbas telah bertemu dengan Duta Besar Oman yang sedang bertugas di Yordania.

Kedua pihak sedang membicarakan lokasi dan detail kebutuhan yang diperlukan untuk peresmian kedutaan.

Nicaragua merupakan salah satu negara yang berada di Amerika Tengah. Meski berstatus sebagai negara terluas di Amerika Tengah, Nicaragua juga merupakan negara dengan jumlah penduduk terkecil di wilayah tersebut.

Nicaragua memperoleh kemerdekaannya dari Spanyol pada tahun 1821 dan berdiri sebagai negara berdaulat pada tahun 1838.

(T.HN/S: Wattan)

 

leave a reply