Menlu Israel menghadiri Konferensi Lingkungan Hidup di Abu Dhabi

Katz bertemu dengan para pejabat UEA dan membahas pengembangan hubungan dengan UEA dalam teknologi tinggi, energi, pertanian, dan pengelolaan air.

BY 4adminEdited Tue,02 Jul 2019,10:26 AM

Abu Dhabi, SPNA - Menteri Luar Negeri Israel pada hari Minggu (30/06/2019) mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA), mengambil bagian dalam Konferensi Lingkungan Hidup PBB, Anandolu Agency mengutip Kementerian Luar Negeri Israel.

Kementerian pada hari Senin (01/07/2019) melaporkan bahwa Yisrael Katz bertemu dengan para pejabat UEA, membahas pengembangan hubungan dengan UEA dalam teknologi tinggi, energi, pertanian, dan pengelolaan air, kata sebuah pernyataan kementerian.

"Masalah regional juga dibahas, termasuk kebutuhan untuk menghadapi ancaman nuklir Iran, pengembangan rudal balistik negara itu, dan dukungannya bagi para teroris di kawasan itu," kata pernyataan itu.

Katz ikut serta dalam konferensi Iklim PBB di Abu Dhabi selama dua hari, di mana ia juga bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB.

Menurut media Israel, Katz mempresentasikan prakarsa "Paths for Regional Peace" tentang hubungan ekonomi dan strategis antara negara-negara Teluk, melalui Yordania, jaringan kereta api Israel, dan pelabuhan Haifa di Mediterania.

“Saya senang berdiri di sini di Abu Dhabi dan mewakili kepentingan negara Israel berhadapan dengan negara-negara Teluk Arab,” kata Katz.

"Saya akan terus bekerja dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk mempromosikan kebijakan normalisasi dengan kekuatan yang kami pimpin, berdasarkan pada kemampuan Israel, baik di bidang keamanan dan intelijen dan di berbagai bidang sipil," tambahnya.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir