Dukung Palestina, Irak janjikan bantuan ekonomi

Perdana Menteri Irak, Barham Salih, Selasa lalu  menegaskan dukungan negaranya terhadap Palestina serta mendukung solusi perdamaian yang adil dan komprehensif dalam menyelesaikan masalah di Palestina.

BY adminEdited Wed,17 Jul 2019,01:35 PM

Ramallah, SPNA - Mohammad Shtayyeh mengatakan bahwa presiden Irak, Perdana Menteri dan Ketua Parlemen Irak menegaskan akan terus mendukung Palestina. Shtayyeh menambahkan, 7 ribu imigran  Palestina di Irak akan mendapatkan hak-hak mereka secara penuh.

Menurut keterangan Perdana Menteri Palestina tersebut,  Pemerintah Irak berkomitmen dengan penyaluran bantuan finansial terhadap Otoritas Palestina seperti yang telah dijanjikan dalam sidang di Liga Arab. Keduanya sepakat mendukung pertemuan bilateral antara pengusaha Palestina dan Irak, impor dan ekspor, investasi, serta pembukaan bank-bank Palestina di Irak.

Dilain pihak, Perdana Menteri Irak, Barham Salih, Selasa lalu  menegaskan dukungan negaranya terhadap Palestina serta mendukung solusi perdamaian yang adil dan komprehensif dalam menyelesaikan masalah di Palestina, seperti dilansir RtArabic, Rabu (16/07/2019). 

“Irak akan memberikan hak-hak  imigran Palestina mereka selama mereka berada di Irak, ‘’ terangnya dalam konferensi pers menyambut Perdana Menteri Palestina, Mohammad Shtayyeh.

Shtayyeh menyampaikan apresiasi atas dukungan Irak terhadap Palestina serta menyampaikan salam dari Presiden Mahmoud Abbas.

Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas perkembangan situasi di negara Arab dan internasional serta rencana membangun  kerja sama dan integrasi politik, keamanan dan ekonomi untuk mencapai stabilitas dan kemakmuran.

(T.RS/S:RamallahNews)

leave a reply