814 Pemukim Ilegal Israel ‘Menyerbu’ Masjid Al-Aqsa

Media Palestina melaporkan, ratusan warga Yahudi Israel kunjungi Masjid Al-Aqsa untuk melakukan ibadah Talmud. Gelombang kunjungan tersebut dalam rangka merayakan hari besar umat Yahudi.

BY 4adminEdited Fri,18 Oct 2019,01:42 PM

Al-Quds

Tepi Barat, SPNA – Setidaknya 814 pemukim ilegal Israel, Kamis (17/10/2019), mendatangi halaman Masjid Al-Aqsa. Kedatangan mereka mendapatkan pengawalan ketat dari militer Zionis.

Direktur Masjid Al-Aqsa, Syekh Umar Al-Kaswani, mengatakan terdapat sekitar 814 pemukim ilegal dari golongan Yahudi yang masuk ke Masjid Al-Aqsa. Mereka disebutkan datang berkelompok, termasuk rombongan siswa sekolah dasar.

Bersamaan dengan itu, polisi penjaga gerbang Masjid mempersulit akses menuju Masjid Al-Aqsa terhadap warga muslim yang ingin melaksanakan shalat di sana.

Sehari sebelumnya, Rabu (16/10/2019), sejumlah warga Palestina terpaksa mengurungkan niat mereka untuk masuk ke Al-Aqsa karena tidak diizinkan oleh Militer Israel.

Pemandangan yang cukup ironis melihat warga muslim berdiri di luar Al-Aqsa membaca Al-Quran sementara warga Yahudi bebas menari dan bernyanyi di dalam Masjid.

Gelombang kunjungan warga Israel intens setiap peringatan hari-hari besar umat Yahudi. Di samping memang terdapat seruan dari otoritas untuk mengunjungi Al-Aqsa demi mengubah fakta dari kepemilikan Masjid Al-Aqsa.

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply