Hari Solidaritas untuk Palestina, Afrika Selatan Umumkan Dukungan Penuh

Wakil Menteri Hubungan Internasional dan Kerjasama di Afrika Selatan meyakinkan bahwa Afrika Selatan mempromosikan hak-hak yang tidak dapat dicabut dari rakyat Palestina, termasuk hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan kemerdekaan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,30 Nov 2019,03:35 PM

Cape Town, SPNA - Wakil Menteri Hubungan Internasional dan Kerjasama di Afrika Selatan, Mr. Alvin Botes, Jumat (29/11/2019), memperbarui posisi negaranya untuk mendukung hak kemerdekaan dan kebebasan Palestina.

Dalam sebuah artikel opini, yang diterbitkan di situs web IOL, Botes Botes menyatakan bahwa "pemerintah Afrika Selatan berdiri dalam solidaritas dengan orang-orang yang paling rentan, dieksploitasi dan diasingkan di dunia."

Dia juga menekankan dukungan negaranya untuk perjuangan Palestina, yang "merupakan sudut pandang terhadap ketidakadilan yang diabadikan terhadap penduduk asli Arab."

Botes meyakinkan bahwa Afrika Selatan mempromosikan hak-hak yang tidak dapat dicabut dari rakyat Palestina, termasuk hak mereka untuk menentukan nasib sendiri dan kemerdekaan.

Dia menyerukan tindakan terhadap negara pendudukan guna mendukung Palestina dan hak-hak rakyat Palestina, yang telah menderita sejak peristiwa Nakbah pada tahun 1948.

Ditekankannya pula akan pentingnya memberi dukungan terhadap hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke tanah air mereka.

Botes menegaskan bahwa Afrika Selatan mendukung mandat UNRWA dan pembaruannya oleh Majelis Umum PBB dan menekankan pada peran penting yang telah dilakukan oleh lembaga tersebut.

"Kami menyadari bahwa bantuan UNRWA sangat penting untuk perlindungan, kesejahteraan, dan ketahanan sosial para pengungsi dan bagi stabilitas komunitas ini dan negara -negara yang menampung mereka, yang sama pentingnya dengan menjaga prospek perdamaian."

(T.RA/S: QNN)

leave a reply
Posting terakhir