India Merilis Pendanaan Tahap Ketiga Pembangunan ‘Palestine-India Techno Park’

Proyek ini dimulai sejak tahun 2016 dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sesuai untuk inisiatif awal, penelitian dan pengembangan dan inisiatif inovasi.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,08 Dec 2019,01:28 PM

Ramallah, SPNA - Pemerintah India merilis pendanaan tahap ketiga untuk pembangunan Palestine-India Techno Park, Kantor Perwakilan India dalam siaran pers mengatakan pada hari Kamis (05/12/2019).

Perwakilan India Sunil Kumar merilis tahap ketiga pendanaan, senilai USD3 juta, kepada Ketua Dewan Direksi Abdul Latif Abu Hijleh selama upacara di Universitas Birzeit.

Berbicara di acara tersebut, Kumar menggarisbawahi dukungan Pemerintah dan Rakyat India terhadap Palestina dan menggambarkan Palestine-India Techno Park sebagai ikon utama lain dari kemitraan dan persahabatan Indo-Palestina, yang memastikan bahwa India akan terus mendukung dan bermitra dengan Palestina dalam hal upaya peningkatan kapasitas di semua bidang.

Sementara itu, Abu Hijleh sangat menghargai dukungan dan komitmen Pemerintah India untuk menyediakan infrastruktur yang diperlukan untuk membangun Palestine-India Techno Park. Dia menambahkan bahwa ini adalah proyek nasional yang akan melayani berbagai sektor Palestina dan akan menjadi landasan peluncuran Palestina ke pasar IT di kawasan itu dan dunia.

Perlu dicatat bahwa dalam kerangka kemitraan India dengan upaya pembangunan Palestina, Palestine-India Techno Park diumumkan pada tahun 2016. Ini adalah proyek bantuan bilateral, dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang sesuai untuk inisiatif awal, penelitian dan pengembangan dan inisiatif inovasi. Selain itu, proyek ini membangun infrastruktur nasional yang mendukung kluster teknologi yang beroperasi dengan sukses di tingkat lokal, regional dan global.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply