Yahudi Ekstremis Serang Perkampungan Palestina di Al-Quds

Kelompok pemukim Yahudi esktremis menyerang desa Manshiyya Zabda, provinsi Al-Quds. Mereka dilaporkan menulis slogan-slogan rasis di sejumlah Masjid dan puluhan mobil warga Palestina. Peristiwa ini adalah kedua kalinya dalam minggu ini.

BY Edited Sun,15 Dec 2019,10:50 AM

Al-Quds, SPNA – Kelompok pemukim Yahudi esktremis menyerang desa Manshiyya Zabda, provinsi Al-Quds. Mereka dilaporkan menulis slogan-slogan rasis di sejumlah Masjid dan puluhan mobil warga Palestina. Peristiwa ini adalah kedua kalinya dalam minggu ini.

Berdasarkan laporan Maannews, Minggu (15/12/2019), grup Yahudi esktremis bernama “aksi balas dendam” merusak 70 mobil warga Palestina serta menulis slogan rasis menjelekkan Islam di pintu masuk Masjid Manshiya Zabda.

Mereka juga menulis slogan rasis menyerukan pengusiran terhadap bangsa Arab dari Palestina serta penghinaan terhadap Rasulullah Saw.

Serangan  ini adalah yang kedua dalam pekan ini dimana kelompok yang sama juga melakukan serangan yang sama di distrik Shuafat, kota suci Al-Quds.

Lembaga Anti Rasisme menuntut agar Pemerintah Israel mendirikan lembaga investigasi untuk kelompok tersebut. “Sangat tidak masuk akal, tindak kriminal terus terjadi namun tidak ada satupun yang ditangkap dan tidak keterangan apapun dari lembaga kemananan Israel, ‘’ seperti dikutip Rt arabic.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Palestina mengecam tindak teror yang dilakukan penduduk Yahudi rasis yang membakar sejumlah mobil warga Palestina di Al-Quds senin lalu. Menurut Menlu Palestina serangan ini bertujuan untuk menekan penduduk Palestina agar meninggakan kota suci Al-Quds.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir