Warga Gaza gelar aksi penolakan atas Deal of Century Amerika

Demi menentang konspirasi Amerika Deal of The Century, warga Palestina gelar aksi unjuk rasa di Gaza

BY Edited Wed,29 Jan 2020,10:12 AM

Gaza, SPNA - Ribuan warga Gaza, Selasa (28/01/2020), menggelar aksi penolakan terhadap Deal of Century yang dipelopori oleh Amerika Serikat.

Khalil Al-Hayah, yang berbicara mewakili faksi Palestina yang terlibat dalam gerakan warga tersebut, mengatakan, bahwa hal yang sangat memperihatinkan saat ini adalah  dukungan yang diberikan oleh negara-negara Arab terhadap rencana busuk dari Amerika Serikat.

Ia menegaskan bahwa warga Palestina kompak untuk menoak dan menggagalkan khitah pernjanjian yang didektekan oleh Amerika Serikat.

Ia berharap Pemerintah Palestina, terkhusus Presiden Mahmud Abbas dapat memanfaatkan momen ini untuk memptegas kembali keutuhan tubuh Palestina.

Demi menolak Deal of The Century, warga Palestina menggelar aksi "Dua Hari Kemarahan" serentak di seluruh wilayah Palestina. Perjanjian Abda ini merupakan tawaran perdamian yang diajukan oleh Amerika Serikat untuk menghentikan pertikaian antara Israel dan Palestina.

Yang ganjil dari langkah perdamaian tersebut adalah eksistensi Amerika yang dianggap tidak layak lagi untuk menjadi penegah antara dua pihak yang bertikai. Sejumlah keputusan penting Amerika terakhir selalu timpang dan menguntungkan Israel.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

leave a reply
Posting terakhir

Bela Palestina, Irlandia akan gelar konferensi bahas penolakan Deal of Century

Seorang diplomat Irlandia kepada Channel 13 mengatakan: ‘’Kami ingin duduk bersama rakyat Palestina untuk membahas sikap yang harus diambil menghadapi rencana Trump. Namun tujuan utama dari konferensi ini adalah agar Palestina tidak merasa bahwa mereka berjuang sendiri karena mereka mendapat dukungan dari negara Arab dan Eropa,.