Amazon Diskriminasi Warga Palestina di Tepi Barat

Amazon menawarkan pengiriman gratis ke permukiman ilegal Israel di Tepi Barat, namun tidak memberlakukan hal itu bagi warga asli Palestina, kecuali mereka mendaftarkan negara mereka sebagai 'Israel'.

BY Edited Sun,16 Feb 2020,12:37 PM

Tepi Barat, SPNA - Amazon menawarkan pengiriman gratis ke permukiman ilegal Israel di Tepi Barat, namun tidak memberlakukan hal itu bagi warga asli Palestina, kecuali mereka mendaftarkan negara mereka sebagai 'Israel', Financial Times (FT) melaporkan.

Raksasa perdagangan AS itu telah menawarkan pengiriman gratis ke 'Israel' dengan pesanan lebih dari $ 49. Sementara itu, promosi pengiriman gratis juga tersedia untuk warga Palestina hanya jika mereka memilih 'Israel' sebagai negara mereka dan bukan Wilayah Palestina.

Nick Caplin, seorang juru bicara Amazon, mengatakan kepada Financial Times bahwa "jika pelanggan di dalam Wilayah Palestina memasukkan alamat mereka dan memilih Israel sebagai negara, mereka dapat menerima pengiriman gratis melalui promosi yang sama."

Laporan FT meyakinkan bahwa tawaran Amazon meluas ke hampir semua permukiman Tepi Barat Israel, yang dianggap ilegal berdasarkan hukum internasional.

Amazon bukan perusahaan internasional pertama yang terlibat dalam pelanggaran di pemukiman ilegal internasional.

PBB pada hari Rabu merilis daftar 112 perusahaan internasional dan Israel yang terlibat dalam permukiman ilegal dan terlibat dalam pelanggaran hak asasi manusia di Palestina.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply