Atasi Penyeberan Corona, 5 Warga Negara Asia Dilarang Masuk Palestina

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan menolak masuk WNA dari 5 negara demi menghindari penyebaran virus corona.

BY Edited Sat,29 Feb 2020,01:26 PM

Ramallah, SPNA – Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan menolak masuk WNA dari 5 negara demi menghindari penyebaran virus corona.

Dilansir Palinfo (29/02), 5 WNA yang dilarang masuk Palestina adalah dari Cina, Thailand, Korea Selatan, Singapura, Hong Kong, dan Macau, Palinfo melaporkan, (29/02).  

Selain itu, warga Palestina yang berkunjung negara-negara tersebut diwajibkan menjalani karantina selama 14 hari.

Senin lalu, Presiden Mohammad Shtayyeh menyatakan, Palestina masih belum menemukan kasus COVID-19.

Kementerian Dalam Negeri Palestina mengatakan pada hari Sabtu bahwa para pendatang yang berasal dari negara-negara yang terinfeksi oleh virus corona baru (COVID-19), khususnya China, Korea Selatan, Singapura, Hong Kong, Jepang, Thailand dan Taiwan akan tetap di karantina selama 14 hari.

Kantor berita resmi Palestina WAFA mengatakan bahwa kedatangan baru dari negara-negara tersebut juga akan diminta untuk melaporkan diri kepada staf Departemen Kesehatan di perlintasan perbatasan dan untuk melakukan karantina selama 14 hari dari saat kedatangan mereka ke Palestina guna membantu menahan virus dan mencegahnya agar tidak menyebar ke orang lain.

Hingga saat ini, tidak ada kasus virus corona yang tercatat di Palestina.

Menteri Kesehatan palestina, Mey al-Kileh mengatakan bahwa Palestina bebas Corona. Dalam konferensi pers, yang dikutip youm7 (23/02), melaporkan bahwa Kemenkes Palestina telah melakukan pemeriksaan kepada 79 suspect serta telah mengambil 51 sampel dari Betlehem dan 8 sampel dari Yerikho.

Meskipun demikian Kemenkes Palestina telah mengambil langkah-langkah preventif demi  menanggulangi penyebaran virus.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi menghindari tersebarnya virus mematikan tersebut. "

Kemenkes Palestina  juga melakukan pemeriksaan ketat terhadap pengunjung yang datang dari 10 negara, yaitu Cina, Jepang, Hongkong, Thailand, Taiwan, Singapura, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan Macau.

Sementara itu jumlah  penderita wabah corona terkonfirmasi sebanyak 85.182 jiwa, dimana 2924 meninggal dunia.

(T.RS/S:Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir