Italia catat korban Corona tertinggi dalam satu hari

Langkah preventif yang dilakukan Pemerintah Italia dengan mengunci wilayah atau lockdown ternyata belum memberikan hasil terhadap penyebaran virus Corona. Saat ini Italia menjadi sarang Corona terbesar di Eropa.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,19 Mar 2020,01:11 PM

Roma, SPNA – Meski telah memberlakukan kebijakan Lockdown, Italia masih mencatat loncatan korban Corona yang cukup besar.

Pemerintah setempat mengumumkan, hari Rabu kemarin (18/03), Italia mencatat jumlah korban corona yang paling besar dalam satu hari sejak virus tersebut mulai mewabah beberapa minggu lalu. 

Jumlah korban yang positif terkapar Corona  berjumlah 35 ribu 713 orang, bertambah 4207 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Sedankan warga yang meninggal berjumlah 2978 orang, meningkat sebanyak 475 jiwa.

Pekan lalu pemerintah Italia mulai melakukan lockdown atau isolasi/penguncian wilayah, agar dapat menekan angka penyebaran Corona di negara itu. Saat ini Italia menjadi sarang Corona terbesar di dunia, setelah pemerintah Cina mengumumkan telah berhasil mengendalikannya di Wuhan.

Dikutip dari Skynews.Arabic, jumlah kasus Corona di seluruh dunia hari ini, Kamis (19/03), berjumlah 221.902 kasus. Telah meninggal sebanyak 8.999 orang dan berhasil sembuh sebanyak 85.791 kasus.

(T.HN/S: Arabic.CNN)

leave a reply
Posting terakhir