Terbaru, lima warga Palestina Gaza terpapar Corona

Laporan terbaru Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan tujuh warga Gaza positif Corona. Jumlah pasien Covid-19 di Gaza saat ini berjumlah 9 orang.

BY Edited Thu,26 Mar 2020,10:37 AM

Gaza, SPNA – Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan tujuh warga tercatat positif Corona. Dalam laporan singkat, Rabu sore (25/03), Kemenkes menyebutkan bahwa korban baru tersebut adalah orang yang melakukan kontak langsung dengan dua korban yang diumumkan positif pada hari Minggu (22/03) lalu.

Ketujuh korban itu berasal dari pihak keamanan yang bertugas menjaga pasien positif Covid-19. Beruntungnya, ketujuh petugas belum sempat keluar dari area karantina dan melakukan kontak dengan orang lain.

Dengan penambahan dua korban tersebut, jumlah korban Corona di Gaza meningkat menjadi 9 orang.

Kementerian dalam hal ini juga meminta warga untuk hanya menerima berita resmi yang dikeluarkan Kementerian. Serta tidak menyebarkan berita yang tidak jelas sumber rujukannya.

Juru Bicara Kementerian, Iyad Bazam, mengatakan ketujuh pasien baru Corona berasal dari anggota kepolisian. Mereka rela mengorbankan diri mereka demi keselamatan warga.

Pihak Kesehatan disebutkan akan lebih serius memperhatikan langkah preventif yang diambil untuk melindungi petugas keamanan dan medis.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Jemaah Terpapar Corona, 8 Masjid di Saudi Ditutup Sementara

"Jumlah masjid yang ditutup untuk pencegahan di Kerajaan Saudi setelah terkonfirmasinya penyebaran Corona di kalangan jamaah mencapai 52 masjid; 38 di antaranya telah dibuka kembali setelah proses sterilisasi serta uji kesiapan dalam memastikan kesehatan jamaah dan penerapan standar keselamatan tertinggi di masjid berkenaan."