Pemuda Palestina di luar negeri gelar konferensi internasional

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,05 Oct 2016,06:52 AM

Pemuda Palestina di luar negeri gelar konferensi internasional 

Gaza- SPNA - Kementrian Pemuda dan Olahraga Palestina memberikan dukungan terhadap program Diaspora Pemuda Palestina di Luar Negeri. Rencananya konferensi internasional ini akan digelar akhir bulan ini.

Ahmad Muhsin, Wakil Menteri Pemuda Dan Olahraga menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung upaya ini. “Kami yakin masa depan Palestina akan lebih baik, karena para pemuda memiliki tanggung jawab yang sangat besar untuk membawa Palestina menjadi negara merdeka dan maju”

“Konferensi ini akan membahas grand design Palestina di bidang ekonomi, politik dan sosial.” Tambahnya.

“Tantangan Palestina kedepan akan semakin berat, apalagi blokade Israel masih berlanjut, angka pengangguran semakin tinggi, terutama di jalur Gaza.” Ungkapnya.

Muhsin menjelaskan bahwa selama ini pihaknya mendukung penuh peran pemuda Palestina, termasuk memberikan santunan untuk program “nikah dini” dan program lainnya. Sampai saat ini lebih dari 100 pusat pelayanan untuk pemuda Palestina tersebar di Gaza dan Tepi Barat.

Selain itu juga salah satu tujuan konferensi ini adalah untuk menunjukkan kepada dunia internasional peran pemuda Palestina di masa depan. Dan diakhir konferensi akan disampaikan beberapa rekomendasi untuk pemerintah terkait program kepemudaan.

Konferensi ini bekerjasama dengan persatuan pemuda Palestina di seluruh dunia untuk membangun strategi dan memperkuat peran pemuda Palestina di bidang politik, ekonomi, dan sosial.

leave a reply
Posting terakhir