Israel akan memberi sanksi kepada 700 tahanan Palestina yang mela

BY Ihsan ZainuddinEdited Mon,17 Apr 2017,08:14 AM

 Israel akan memberi sanksi kepada 700 tahanan Palestina yang melakukan aksi mogok makan

Jerusalem -SPNA- Lembaga pemasyarakatan Israel mengumumkan langkah-langkah atau ancaman sanksi terhadap 700 tahanan Palestina yang mengumumkan  aksi  mogok makan, Ahad sore, (16/4).

Sejumlah media massa Palestina melansir bahwa pihak Israel akan memindahkan para tahanan ke penjara lain, dan tidak akan terjadi negosiasi untuk memenuhi tuntatan para tahanan.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Israe, Gilad Erdan mengatakan, “Lembaga pemasyarakatan Israel (urusan penjara) akan mampu menangani aksi mogok makan berdasarkan pengalaman yang sebelumnya.”

Meski tidak menyebutkan bentuk sanksi secara ril, namun pihak urusan penjara Israel mengancam akan memberi sanksi yang cukup berat atas rencana mogok makan ini.

“Merekalah yang akan menanggung resiko,” demikian penjelasan dari salah seorang pejabat urusan penjara Isreal, yang mengisyaratkan bahwa pihak Israel tidak akan peduli meski para tahanan melakukan aksi mogok makan.

Bahkan Israel menyebutkan bahwa aksi mogok makan adalah perbuatan yang menyalahi aturan perundang-undangan. Karena itu, siapa pun yang melakukannya akan ditindak secara tegas.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah : Ihsan Zainuddin

leave a reply