Warga Palestina peringati tahun baru hijriyah di Masjid al-Aqsa

Sejumah warga Palestina, Kamis (21/09/2017), memperingati Tahun Baru Hijriyah di Masjid al-Aqsa. Peringatan tersebut dihadiri mufti dan Imam al-Aqsa serta dimeriahkan dengan nasyid – nasyid Islam.

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,03:09 PM
Warga Palestina peringati tahun baru hijriyah di Masjid al-Aqsa

Arab48 - Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Sejumah warga Palestina, Kamis (21/09/2017), memperingati Tahun Baru Hijriyah di Masjid al-Aqsa. Peringatan tersebut  dihadiri mufti dan Imam al-Aqsa serta dimeriahkan dengan nasyid – nasyid Islam.

Mufti al-Quds Syekh Muhamamd Hussein dalam pidatonya berkata: ‘’Anda sekalian adalah pelindung al-aqsa al-Mubarak. Wahai rakyat Palestina anda datang dari berbagai penjuru negeri untuk melindugi al-Aqsa dari orang-orang Yahudi. Mereka (Israel) berupaya siang dan malam untuk merebut tempat suci ini.’’

Sebelumnya dilaporkan, Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyerukan rakyat Palestina untuk mengunjungi al-Aqsa guna melindungi situs suci tersebut dari yahudisasi.

Rakyat Palestina harus berupaya melindungi al-Aqsa dari Israel yang berupaya mengambil alih al-Aqsa melalui jalur poltiik. ‘’Al-Aqsa adalah garis merah yang tidak boleh dilewati’’, tegas juru bicara Hamas Ayman Abu Khalil.

Khalil juga menyerukan gerakan perlawanan dan pemuda Tepi Barat untuk tidak tinggal diam terhadap pelanggaran Israel di situs suci umat Islam.

(T.RS:S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir