Natalie Portman tolak menghadiri acara penghargaan tokoh Yahudi pasca kejadian terakhir di Israel

Washington, SPNA - Selebriti AS Keturunan Yahudi Natalie Portman menolak berkunjung ke Israel untuk menerima penghargaan yang diberikan kepada tokoh Yahudi berpengaruh di dunia, ...

BY 4adminEdited Sat,21 Apr 2018,10:52 AM

Washington, SPNA - Selebriti AS Keturunan Yahudi Natalie Portman menolak berkunjung ke Israel untuk menerima penghargaan yang diberikan kepada tokoh Yahudi berpengaruh di dunia, pasca peristiwa pembantaian demonstran terakhir di Gaza. 

Asisten Portman menegaskan bahwa  peristiwa terkahir di Israel sangat menyakitkan bagi Portman, dan Ia tidak nyaman menghadiri acara penghargaan tersebut, seperti dilaporkan Rt Arabic dari organisasi nobel Yahudi, Genesis Prize, Jum’at (20/04/2018).

Organisasi tersebut menyatakan mengormati sikap Portman serta menegaskan bahwa Ia memiliki hak untuk menentang pemerintah Israel, ‘’Pada saat yang sama kami sangat menyayangkan jika Portman menolak hadir karena alasan politik’’.

Pernyataan asisten Portman tersebut tidak  menjelaskan maksud ‘’Peristiwa terakhir di Israel’’ namun sejumlah  surat kabar mengatakan bahwa hal ini mengacu kepada  tindak kekerasan yang dilakukan pasukan Israel terhadap demonstran Palestina dalam peringatan Great March of Return.

Sementara itu, Menteri Kebudayaan Israel Miri Regev mengkritik keputusan Portman serta menuduhnya berpihak dengan kelompok boikot Israel.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir