Lagi, militer Israel babat 200 pohon zaitun milik warga Khalil Palestina

Khalil, SPNA - Militer Israel membabat habis sekitar 200 pohon zaitum milik warga Beit Ula, Khalil, ....

BY 4adminEdited Tue,30 Oct 2018,09:27 AM

Khalil, SPNA - Militer Israel membabat habis sekitar 200 pohon zaitum milik warga Beit Ula, Khalil, Tepi Barat, Senin (29/10/2018)

Direktur Departemen Layanan Petani, Al-Khalil Hasyim Badarin, mengatakan militer Israel menyisir wilayah selatan Beit Ula dan membabat 200 pohon zaitun warga yang berumur sepuluh tahun. Mereka juga merusak pagar dan tanaman lainnya.

Pemilik kebun, Hajizi Muhammad Asy-Syarathan, mengatakan militer sengaja merusak tanaman agar warga tidak lagi bekerja di kebun. Hal tersebut merupakan langkah pertama yang diakukan Israel untuk menguasai tanah milik warga.

Militer Israel untuk kedua kalinya juga merusak perkebunan seluas 13 donum (1 donum = 1000m2) milik Sulaiman Mahmud Al-Adam.

Wilyah barat Beit Ula sering menjadi sasaran perusakan perkebunan oleh pihak militer Israel. Mereka berusaha menekan para petani untuk meninggalkan perkebunan mereka.

(T.HN/S:Pnn.Ps)

leave a reply
Posting terakhir

Militer Israel Babat 360 Batang Pohon Zaitun Milik Warga di Hebron

Abu Dabus, Ketua Komite Perlindungan dan Ketahanan warga Palestina, mengatakan pemukim Yahudi melakukan berbagai cara untuk memusnahkan tanaman zaitun milik warga. Selain dengan cara dibabat, terkadang mereka juga melakukan pembakaran atau dengan mencabutnya selagi masih berstatus benih.