Boneka, Balon Dan Uang Tunai Untuk Pasien Anak-Anak Gaza Sakit Kan

BY Rizky SyahputraEdited Thu,05 May 2016,07:57 AM

Boneka, Balon Dan Uang Tunai Untuk Pasien Anak-Anak Gaza Penderita Sakit Kanker, Gagal Ginjal, Talasemi, Patah Tulang, Trauma.

Gaza City – Suarapalestina – Rumah Sakit Abdul Azis Rantisi terletak dijantung kota Gaza adalah satu-satunya Rumah Sakit di Gaza khusus Anak, dimana ratusan anak-anak Jalur Gaza baik menjalani pengobatan Rawat Jalan maupun Rawat Inap, di Rumah Sakit Rantisi mayoritas dari anak-anak menderita penyakit berbahaya dan mematikan.

dr.Osamah Abu Dayya (dokter anak di RS.Rantisi), saat ditemui Wartawan Suara Palestina News Agency Gaza City ; Rumah Sakit Rantisi adalah Rumah Sakit Spesialis anak, ratusan anak-anak Gaza dirawat di Rumah Sakit dan mayoritas dari mereka mengidap penyakit kronis seperti Gagal Ginjal, Tumor, Kanker Hati, Kanker Darah, Talasemia, Kanker Tulang, Trauma berat akibat perang dan penyakit saraf. Puluhan tim Medis bertugas disini seperti dokter Spesialis Anak, Spesialis Saraf. Kendala yang kami hadapi saat ini adalah kurangnya dokter Spesialis Anak, alat kesehatan yang memadai serta pasokan obat-obatan, jika ada tindakan darurat maka anak-anak di rujuk ke Rumah Sakit di Israel melalui pintu Erez Gaza Utara dan juga ke Mesir dan negara lain melalui pintu Rafah, tapi kini tidak ada harapan melalui pintu Rafah tertutup.

Hadiah dari rakyat Indonesia dan aksi solidaritas hari ini (4/2016) sangat bermanfaat karena tentu mengurangi derita dan kesedihan pasien anak-anak Gaza, terutama hadiah Boneka, Balon (Bertulisan Hadiah dari rakyat Indonesia untuk anak-anak Gaza) dan Badut dapat menceriakan pasien, kami selaku Tim Medis mengucapkan Terima Kasih.

Kantor Berita Suara Palestina Gaza City dan diketuai WNI di Gaza selaku pendiri Kantor Berita SP menggalang dana selama 2 Hari dan berhasil mengumpulkan dana Pasien Anak2 Gaza, dana itu kami belikan 50 Buah Boneka, Cetak Balon, Coklat, Bantuan Uang Tunai, Cetak Spanduk serta Jasa Badut.

Kesaksian Ibu Fatimah, Anak saya ini bernama Mujahid 3 Tahun menderita Sakit Saraf dan trauma, sudah 14 Hari tidak bisa senyum dan menolak makan, alhamdulillah baru hari ini dia bisa tersenyum ria saat kedatangan tim Kembalikan Senyum Pasien Anak2 Gaza dengan membawa boneka dan hadiah, saya ucapkan terima kasih.

Begitu juga seorang ibu yang anaknya menderita sakit kanker Darah, anaknya berhasil senyum cerita, terima kasih atas dukungan moril kalian.

leave a reply
Posting terakhir