Al-Azhar Kembali Mengadakan Shalat Jumat Tanpa Keramaian

Kairo، SPNA _ Masjid Al-Azhar Kairo mengumumkan akan kembali mengadakan shalat Jumat di Masjid Al-Azhar mulai Jumat esok (05/06), setelah sebelumnya telah dinonaktifkan ....

BY Edited Thu,04 Jun 2020,03:41 PM

Kairo، SPNA _ Masjid Al-Azhar Kairo mengumumkan akan kembali mengadakan shalat Jumat di Masjid Al-Azhar mulai Jumat esok (05/06), setelah sebelumnya telah dinonaktifkan selama dua bulan. Perhelatan shalat Jumat tersebut hanya dihadiri oleh Imam Masjid dan para pegawai masjid dan tidak dibuka untuk umum, mengingat pandemik Corona yang sampai saat ini belum berakhir.

Dalam rilis tersebut juga disebutkan bahwa yang akan menjadi khatib pada kesempatan tersebut adalah Dr. Ahmad Umar Hasyim, anggota Dewan Ulama Senior Al-Azhar. Khutbah Jumat yang akan bertemakan "Islam dalam Menghadapi Bencana" ini akan disiarkan di jaringan televisi dan media sosial resmi Al-Azhar.

Perhelatan shalat Jumat ini akan menjadi yang pertama semenjak keluarnya dekrit Gran Syekh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad Thayyeb tentang pemberhentian sementara shalat Jumat di Al-Azhar pada Jumat (21/03), akibat menyebarnya virus Corona. Sementara itu bagi siapapun yang diperkenankan hadir besok akan diberlakukan protokol pencegahan sambil memperhatikan social distancing.

Sumber: shorouknews.com

leave a reply
Posting terakhir