Balon Pembakar Gaza Picu 12 Titik Kebakaran di Israel

Kebakaran akibat balon pembakar Gaza hanguskan lahan pertanian Israel. Media Israel menghitung terdapat 12 titik kebakaran

BY Edited Tue,11 Aug 2020,10:57 AM

Gaza, SPNA - Penembakan balon yang telah dipasang bahan pembakar dari Gaza, Senin (10/08), menyebabkan 12 titik kebakaran di permukiman ilegal Yahudi Israel. Media Zionis melaporkan kebakaran terjadi di sejumlah permukiman di dekat perbatasan Gaza-Israel.

Luas area kebakaran mencapai 2000 dunam (satu dunam sama dengan seribu meter persegi).

Penembakan balon pembakar tersebut berlangsung beberapa saat setelah gerakan Hamas melepaskan roket uji coba ke arah laut Gaza.

Balon pembakar merupakan salah satu media warga Palestina untuk menyampaikan protes mereka kepada Israel. Israel biasanya merespon dengan mengirimkan pesawat tempur  membidik sejumlah posko pejuang Palestina.

Aksi tersebut cukup membuat warga Yahudi Ilegal resah atas ancaman kebakaran tiba-tiba. Kebakaran lahan pertanian membuat warga dan pemerintah Israel mengalami kerugian yang tidak sedikit.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Kebakaran Akibat Balon Pembakar Gaza Terjadi di Eshkol

Kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa peluncuran balon pembakar dan peledak dari Jalur Gaza terhadap tempat dan kota-kota Israel merupakan imbas dari blokade dan penutupan pintu perbatasan yang masih dilakukan Israel terhadap Jalur Gaza.