Mahmud Abbas: Kasus Palestina Tantangan Terbesar Organisasi Internasional

Pada HUT PBB yang ke-75, Pemerintah Palestina pertanyakan keseriusan organisasi tersebut atas misi perdamaiannya. Mahmud Abbas: Apakah Israel akan menaati keputusan PBB?

BY Edited Mon,28 Sep 2020,02:13 PM

Yerusalem, SPNA - Presiden Palestina, Mahmud Abbas, mengatakan bahwa kasus Palestina merupakan bahan pembuktian kejujuran organisasi internasional yang mengklaim dibangun dengan cita-cita perdamaian.

Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah pidatonya memperingati hari ulang tahun PBB yang ke-75 tahun, Minggu (27/09/2020) kemarin.

"Kita tidak meminta lebih atau kurang dari komitmen dasar dari Organisasi ini terhadap nasib warga (Palestina)." Ucapnya.

Ia mengaskan bahwa berjalan di atas Undang-Undang Internasional merupakan satu-satunya jaminan agar terciptanya perdamaian. UU tersebut seharusnya tidak berubah seiring dengan dengan berputarnya waktu.

Presiden 84 tahun tersebut menjelaskan bahwa dirinya masih menunggu realisasi janji PBB untuk menyelesaikan kasus Palestina secara adil. Ia juga menegaskan komitmen Palestina untuk menaati setiap konsensus internasional yang ada.

Namun demikian, ia menambahkan bahwa ada keraguan terhadap loyalitas Israel atas kesepakatan internasional itu. "Apakah Israel akan menaati setiap keputusan PBB yang ada?"

(T.HN/S: Samanews)

leave a reply
Posting terakhir

Abbas dan As-Sisi Bertemu Bahas Tantangan Perjuangan Rakyat Palestina

Duta Besar Diab Al-Louh menyatakan bahwa kunjungan Presiden Palestina ini juga merupakan perwujudan konsultasi dan kerja sama yang permanen dan berkelanjutan dengan Presiden Mesir, Abdel Fattah Al-Sisi, mengenai berbagai masalah negara-negara Arab, regional dan internasional, terutama keadaan luar biasa yang sedang dialami kawasan Timur Tengah saat ini.