Perkuat Hubungan Bilateral, Delegasi Israel Berkunjung ke Sudan

Seorang pejabat Pemerintah Sudan yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa delegasi Israel akan mendarat di Khartoum, seperti dilaporkan Portal Sudan Rakoba News Minggu (15/11). 

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,15 Nov 2020,11:47 AM

 

Khartoum, SPNA – Seorang pejabat Pemerintah Sudan yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa delegasi Israel akan mendarat di Khartoum, seperti dilaporkan Portal Sudan Rakoba News Minggu (15/11).  

Kunjungan tersebut bertujuan guna menegaskan kembali normalisasi dan diplomasi antara Israel dan Sudan serta memperkuat hubungan bilateral.

Selasa lalu Tel Aviv menegaskan rencananya mengutus delegasi pertama ke Sudan pasca peresmian normalisasi pada 23 Oktober lalu.

Sementara itu Lembaga Informasi Publik Israel melaporkan bahwa delegasi Israel tersebut adalah pegawai pemerintah dan bukan politikus dimana jumlah mereka lebih sedikit dari delegasi yang berkunjung  ke UAE September lalu.

Sudan dan Tel  Aviv menyepakati perjanjian normalisasi dan kerjasama yang di mediasi oleh Donald Trump disusul penghapusan Sudan dari daftar negara pendukung terorisme.

(T.RS/S:Palinfo)

 

leave a reply