Perkuat Hubungan, India Ajak Bennett Berkunjung ke New Delhi

Pergerakan pemerintah Israel untuk memperluas  dukungan dan jaringan internasionalnya terlihat sangat aktif akhir-akhir ini. Terbukti dengan sejumlah kunjungan-kunjungan penting petinggi negara ke luar negeri. India baru saja mengirimkan undangan resmi untuk kunjungan Perdana Menteri Israel ke New Delhi. Sehari sebelumnya, Emirat juga mengirimkan undangan yang sama.

BY 4adminEdited Thu,21 Oct 2021,11:22 AM

Tel Aviv, SPNA -  Menteri Luar Negeri (Menlu) India Subrahmanyam Jaishankar yang sedang berada di Israel, Rabu (20/10/2021) sore kemarin, meminta Perdana Menteri Israel Naftali Bennett untuk melakukan kunjungan resmi ke India untuk bertemu dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.

Dalam pertemuan tersebut, Bennett dan Jaishankar membahas penguatan aliansi strategis antara kedua negara, memperluas hubungan timbal balik, dan memperdalam persahabatan hangat antara Israel dan India.

Menurut laporan dari biro kepresidenan Israel,  Bennett juga berterima kasih kepada Menlu India dan Modi, atas komitmen pribadi mereka terhadap kemitraan antara Israel dan India.

"Atas nama Negara Israel - kami mencintai India, menganggap India sebagai teman baik dan berharap dapat memperluas hubungan kami di semua bidang." Ucap Bennett.

Menteri Luar Negeri India dilaporkan tiba di Israel pada hari Minggu lalu (17/10/2021) untuk kunjungan selama lima hari, di mana ia bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog, Menteri Luar Negeri Yair Lapid dan pejabat lainnya. Kedua negara sepakat untuk kembali duduk membahas proyek perdagangan bebas mereka  pada bulan November mendatang.

Kedua belah pihak berharap sudah bisa menantangani kerjasama itu pada pertengahan tahun 2022.

(T.HN/S: i24news.tv)

leave a reply
Posting terakhir