Gaza Terima Vaksin Corona Gelombang Pertama

Vaksin Corona yang dikirim oleh Pemerintah Palestina di Tepi Barat, tiba  hari ini di Gaza. Kiriman yang merupakan gelombang pertama tersebut berisikan 2.000 dosis vaksin dari jenis Sputnik.

BY Edited Wed,17 Feb 2021,02:59 PM

Gaza, SPNA - Vaksin corona dari jenis Sputnik produksi Rusia untuk gelombang pertama, Rabu (17/02/2021), tiba di Gaza. Sebanyak 2.000 dosis vaksin tersebut saat ini telah diterima dan disimpan oleh Otoritas Kesehatan Gaza.

Dikutip dari media resmi pemerintah Palestina, Wafa.ps, vaksin covid-19 tersebut dikirim dari Ramallah atas perintah Kemenkes melalui gerbang perbatasan Karim Abu Salim (Kerem Shalom).

Penasihat Menteri Kesehatan, Fathi Abu Wardah, mengatakan diutamakan untuk para pasien terjangkit yang membutuhkanperawatan intensif atau dalam kondisi darurat.

Perlu diketahui bahwa otoritas Israel, Senin (15/02/2021),  sempat menghalangi pengiriman satu konteiner khusus berisikan vaksin corona ke Gaza.

Namun rintangan dari Negara Zionis tersebut berhasil diatasi berkat koordinasi yang dilakukan pemerintah Palestina dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan sejumlah lembaga yang bergerak di bidang kesehatan lainnya.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Tunisia Khawatirkan Gelombang Ketiga Virus Corona

Selain prediksi WHO, berlangsungnya gelombang ketiga virus corona di sebagian negara dunia, menyebabkan Otoritas Tunisia Khawatir. Angka kematian akibat virus Wuhan itu di Tunisia berjumlah 8,6 ribu dari 248 ribu total kasus infeksi.

Palestina Hadapi Gelombang Kedua Penyebaran Virus Corona

Menteri Kesehatan Palestina, Mai al-Khaileh memperingatkan bahwa Palestina menghadapi gelombang kedua penyebaran virus corona. Dia juga menegaskan bahwa Palestina harus mengambil langkah-langkah preventif demi melindungi warga, Maannews melaporkan (18/06).