Amir Qatar Terima Kedatangan Menlu Turki di Doha

Qatar dan Turki kembali menegaskan hubungan bilateral antara kedua negara. Hal itu disampaikan dalam pertemuan antara Perdana Menteri Turki dan Amir Qatar di Doha.

BY Edited Fri,12 Mar 2021,01:21 PM

Doha, SPNA - Amir Qatar, Tamim bin Hamad, Kamis (11/03/2021), menerima kedatangan Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Cavusoglu, dan pejabat yang mendapinginya di Ibu Kota Qatar, Doha.

Kantor Berita Qatar, QNA, melaporkan bahwa dalam pertemuan tersebut Tamim mengangkat tema tentang hubungan strategis antara kedua negara, dan prospek untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan antara kedua negara.

Kedua belah pihak juga mengkaji berbagai perkembangan di tingkat regional dan internasional.

Beberapa saat sebelum pertemuan ini berlangsung, di hari yang sama Menlu Rusia Sergey Lavrov, Menlu Qatar Muhammad bin Abdul Rahman Al Thani dan Menlu Turki Mevlut Cavusoglu mengumumkan bahwa ketiga perwakilan negara itu baru saja membahas tentang perkembangan terakhir di Suriah.

Ketiga Menlu itu menegaskan dalam konferensi pers bersama bahwa pembahasan terkait Suriah hanya sebatas dalam lingkarang isu kemanusiaan.

Lavrov mengatakan bahwa ketiga negara sepakat untuk mendelegasikan perwakilan khusus untuk mengkoordinasikan upaya mereka ke arah tersebut. Mereka juga sepakat untuk mengadakan pertemuan tingkat menteri secara berkala

(T.HN/S: RT Arabic) 

leave a reply