Eshrawy Meminta New Zaeland Mengkaui Negara Palestina

BY Rizky SyahputraEdited Mon,01 Aug 2016,11:08 AM

Eshrawy Meminta New Zaeland Mengkaui Negara Palestina.

Ramallah – Suarapalestina - Anggota Komite Legislatif Organisasi Pembebasan Palestina Hanan Ashrawi membahas perkembangan politik terbaru  dengan Jim Mclay, perwakilan New Zaeland untuk Palestina dalam pertemuan di sekretariat organisasi tersebut.

Eshrawy menegaskan keterikatan sejarah antara New Zaeland dan Palestina . Ia juga memberi apresiasi dukungan dan pembelaan New Zaeland terhadap hak-hak bangsa Palestina di forum internasional serta  mendukung suara Palestina di PBB.

Pada saat yang sama Eshrawy meminta New Zaeland untuk mengakui negara Palestina di masa depan serta mendukung langkah-langkah pemerintah Palestina di Dewan Keamanan Internasional sebagai langkah dasar jaminan keadilan dan perdamaian.

Pertemuan tersebut membahas politik berbahaya Israel terhadap Palestina dan pelanggaran hukum Israel terhadap undang-undang dan HAM serta posisi New Zaeland di Dewan Keamanan Internasional PBB, ide-ide New Zaeland terhadap inisiatif politik yang diangkat tahun 2015 ditambah  pencalonan New Zaeland di Sekjen PBB.

Dalam konteks yang lain, kedua belah pihak memberi ulasan terkait metode memperkuat hubungan Palestina dan New Zaeland serta mekanisme pengembangan kerjasama kedua negara.

leave a reply
Posting terakhir