Menlu Amerika Dijadwalkan Lakukan Kunjungan ke Timur Tengah, Termasuk ke Israel dan Palestina

Pihak Palestina berharap dapat memanfaatkan pertemuan untuk membahas pembukaan kantor konsulat Amerika untuk Palestina di Yerusalem.

BY 4adminEdited Thu,24 Mar 2022,01:26 PM

Yerusalem, SPNA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Antony Blinken, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke wilayah Timur Tengah pada pekan depan. Palestina dan Israel merupakan dua negara yang akan menjadi target kunjungan. Sebelum kemudian melanjutkan kunjungan ke Aljazair dan Maroko.

Dikutip dari media lokal Palestina, Alquds.com, kunjungan Blinken ke Israel dan Palestina akan berlangsung pada hari Minggu (27/03/2022). Pihak Palestina berharap dapat memanfaatkan pertemuan tersebut untuk membahas pembukaan kantor konsulat Amerika untuk Palestina di Yerusalem.

Namun demikian belum ada bocoran apakah perkara pembukaan kantor konsulat akan menjadi salah satu topik pembicaraan nantinya.

Kedatangan Blinken sejauh ini diumumkan bertujuan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrokan senjata antara Palestina dan Israel yang biasa pecah pada bulan Ramadhan.

Dari Palestina, Blinken kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Aljazair dan Maroko. Kasus Western Sahara atau As-Sahrak Al-Gharbiyah disebutkan merupakan alasan di balik kunjungan ini.

(T.HN/S: Alquds.com)

leave a reply
Posting terakhir