Mahmoud Abbas Sambut Utusan Rusia di Ramallah

Sementara itu, Vladimir Karpovich Safronkov menegaskan sikap tegas Rusia dalam mendukung rakyat Palestina dan tujuan mereka yang adil.

BY 4adminEdited Thu,28 Jul 2022,01:13 PM

Ramallah, SPNA - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, pada Rabu (27/07/2022), menyambut utusan Rusia, Vladimir Karpovich Safronkov, di kantor kepresidenan Palestina di Ramallah.

Mahmoud Abbas memberi penjelasan kepada Vladimir Karpovich Safronkov terkait perkembangan terbaru di wilayah Palestina, serta meninjau hubungan bilateral antara kedua negara.

Sementara itu, Vladimir Karpovich Safronkov menegaskan sikap tegas Rusia dalam mendukung rakyat Palestina dan tujuan mereka yang adil.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Hussein Al-Sheikh, penasihat diplomatik Presiden, Majdi Al-Khalidi, dan Duta Besar Federasi Rusia untuk Negara Palestina, Gocha Buachidze.

Sebelumnya, Wakil Tetap Rusia untuk PBB, Dmitry Polyansky, pada Selasa (26/07/2022), menegaskan bahwa Rusia akan melanjutkan upaya untuk menghidupkan kembali proses perdamaian di Timur Tengah, sambil menyebutkan bahwa Washington tidak tertarik melakukan hal tersebut.

“Kami terus-menerus menyerukan agar dimulai kembali negosiasi Palestina-Israel, yang hasilnya harus berupa pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, dengan mempertimbangkan kekhawatiran Israel tentang keamanan nasional,” kata Polyansky selama sesi Dewan Keamanan PBB.

Kuartet Timur Tengah yang terkadang disebut Kuartet Diplomatik atau Kuartet Madrid adalah empat negara dan entitas internasional yang terlibat dalam memediasi proses perdamaian Israel-Palestina. Kuartet ini terdiri dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, Amerika Serikat, Uni Eropa dan Rusia. Kelompok tersebut didirikan di Madrid pada 2002, yang menyerukan Konferensi Madrid 1991, sebagai hasil penyelesaian konflik di Timur Tengah.

Ia menekankan bahwa Rusia akan melanjutkan upaya untuk mengoordinasikan upaya bersama untuk menghidupkan kembali proses perdamaian di Timur Tengah untuk menemukan solusi yang adil untuk masalah Palestina.

“Upaya untuk memonopoli pembangunan permukiman (ilegal) dan memaksakan perdamaian ekonomi alih-alih memenuhi aspirasi rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka, belum, dan tidak akan menghasilkan hasil yang spesifik,” kata Polyansky.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Mahmoud Abbad sambut Wakil Kemlu Rusia

Ramallah, SPNA - Presiden Mahmoud Abbas, Senin (9/7/2018), menerima kunjungan Wakil Kementerian Luar Negeri Rusia, Sergey Vershinin dan delegasi yang menyertainya, ....