Ikatan Ulama Palestina: Membantu Tahanan Palestina Adalah Kewajiban Syariat

Jalur Gaza, SPNA – Ikatan Ulama Palestina di Jalur Gaza, Jalur (31/09) menggelar aksi ...

BY 4adminEdited Thu,01 Sep 2022,02:32 PM

 

Jalur Gaza, SPNA – Ikatan Ulama Palestina di Jalur Gaza, Jalur (31/09) menggelar aksi solidaritas terhadap tahanan Palestina yang masih mendekam di penjara Israel.

Aksi yang digelar di Masjid Al-Katibah Jalur Gaza Barat tersebut menyusul tindakan represif pasukan Israel terhadap tahanan, akibatnya mereka melakukan mogok makan.

Dr. Nasim Yaasin Kepala Persatuan Ulama Palestina menegaskan bahwa upaya pembebasan terhadap tahanan Palestina adalah kewajiban dalam syariat, dimana hal ini merupakan kesepakatan seluruh ulama muslim.

Selain itu menyuarakan dukungan terhadap rakyat Palestina yang mendekam di penjara adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam baik muda maupun tua, laki-laki atau wanita.  

Dr. Nasim juga menyerukan kepada seluruh umat Islam dari berbagai lapisan, untuk terus meningkatkan upaya demi membantu tahanan Palestina dengan berbagai cara.

Beliau juga menuntut seluruh yayasan kemanusiaan dan HAM agar lebih peduli terhadap nasib tahanan dan mengakhiri penderitaan yang ditanggung oleh mereka.

Mulai 1 September, sekitar 1000 tahanan Palestina mengummumkan akan melakukan mogok makan demi memprotes tindakan semena-mena yang dilakukan pasukan Israel terhadap mereka.

Laporan: Nuruddin el-Harazin

(T.RS)

leave a reply
Posting terakhir

Ikatan ulama Palestina ajak negara Islam selamatkan Masjid Al-Aqsa

Ulama Palestina menyerukan umat Islam dari berbagai belahan dunia agar bergerak memberikan dukungan untuk menyelamatkan Masjid Al-Aqsa dari penistaan. Kejahatan terakhir yang dilakukan Israel di Al-Aqsa adalah pengusiran terhadap salah satu khatib yang dianggap memprovokasi warga.