6 Penduduk Palestina Meninggal Dibunuh Israel di Tepi Barat

Kantor Kepresidenan Palestina menyebut bahwa keadaan yang terjadi di Nablus sebagai kejahatan perang yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel.

BY 4adminEdited Wed,26 Oct 2022,02:18 PM

Nablus, SPNA - Lima penduduk Palestina meninggal dunia, pada Selasa (25/10/2022), dan sebanyak 20 orang lainnya mengalami luka-luka, akibat bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di kota Nablus. Sementara itu, seorang penduduk Palestina lainnya meninggal dunia di desa Nabi Saleh, sebelah utara Ramallah.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu sejumlah kawasan di Kota Tua Nablus setelah melakukan serangan bom. Tembakan dan ledakan terdengar. Gumpalan asap dan api terlihat berasal dari sejumlah kawasan.

Tindakan ini menimbulkan konfrontasi kekerasan antara penduduk Palestina dan pasukan pendudukan Israel, yang mengirim bala bantuan militer besar-besaran dengan dukungan drone pengintai.

Pasukan pendudukan Israel mencegah petugas medis ambulans untuk mencapai Kota Tua Nablus untuk membawa banyaknya korban luka yang berjatuhan selama serbuan militer Israel.

Channel 13 Israel menyebutkan bahwa pasukan pendudukan Israel menembakkan rudal anti-tank ke gedung-gedung di mana para aktivis dari kelompok “Areen Al-Aswad” diduga berada.

Kantor Kepresidenan Palestina menyebut bahwa keadaan yang terjadi di Nablus sebagai kejahatan perang yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Dalam Sepekan, 4 Penduduk Palestina Meninggal Dibunuh Israel

Pada Sabtu (15/10), Ahmed Daoud, yang berasal dari Salfit, meninggal dunia setelah ditembak pasukan pendudukan Israel dalam konfrontasi di Qarawat Bani Hassan. Pada hari tersebut terhitung sebanyak 15 titik konfrontasi dengan pasukan pendudukan di Tepi Barat, di mana seorang pasukan pendudukan Israel terluka akibat lemparan batu dalam konfrontasi di Qarawat Bani Hassan.