Aktivis Sayap Kiri Israel Berpartisipasi dalam Pengibaran Bendera Palestina di Yerusalem

Bersama para aktivis Palestina, aktivis sayap kiri Israel menentang arahan yang dikeluarkan oleh Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir pada hari Minggu lalu.

BY 4adminEdited Sun,15 Jan 2023,07:09 AM

Yerusalem, SPNA – Bersama para aktivis Palestina, aktivis sayap kiri Israel mengambil bagian dalam pengibaran bendera Palestina dalam aksi demonstrasi yang diselenggarakan pada hari Jumat (13/1/2023) di lingkungan Sheikh Jarrah Yerusalem, Anadolu Agency melaporkan.

Kedua pihak menentang arahan yang dikeluarkan oleh Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir pada hari Minggu lalu.

Selama bertahun-tahun, para aktivis ini telah mengorganisir demonstrasi Jumat guna memprotes evakuasi rumah warga Palestina di Sheikh Jarrah yang dilakukan oleh pihak Israel.

Selama demonstrasi, banyak yang mengibarkan bendera Palestina dan para demonstran meneriakkan menentang pendudukan Israel dan proyek pemukimannya.

Anggota Parlemen Israel dari partai komunis Arab-Yahudi, Front Demokratik untuk Perdamaian dan Kesetaraan (Hadash), Ofer Cassif, membungkus dirinya dengan bendera Palestina selama demonstrasi.

Di Twitter, kelompok sayap kiri Israel Freedom for Jerusalem menulis: "Kami datang, dan kami masih melambai," yang menunjukkan kehadiran mereka dalam demonstrasi di Yerusalem dan mengibarkan bendera Palestina.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir