Gerombolan Pemukim Israel Babat 65 Pohon Zaitun Palestina di Salfit

Pasukan pendudukan dan pemukim Israel berulang kali terus melakukan pelanggaran di sejumlah kawasan di Tepi Barat, dengan tujuan mengusir penduduk Palestina dari tanah mereka untuk mewujudkan rencana permukiman ilegal baru di tanah Palestina.

BY 4adminEdited Sat,14 Jan 2023,01:21 PM

Salfit, SPNA - Gerombolan pemukim Israel, pada Jumat (12/01/2023), mencabut dan membabat 65 pohon zaitun di kota Kafr Al-Dik, kota Salfit, di Tepi Barat yang diduduki, milik penduduk Palestina: Mustafa Jabara, Tayseer Yaqoub, dan Jamil Jum’a.

Sejumlah saksi melaporkan bahwa gerombolan pemukim Israel mencabut 35 pohon zaitun dari lahan milik Mustafa Jabara yang berkisar antara 4-5 tahun, 11 pohon milik Jamil Jum’a, dan 10 pohon zaitun lainnya milik Tayseer Yaqoub.

Saksi mata juga menyebutkan bahwa gerombolan pemukim Israel selama tiga tahun terakhir ini telah mencabut dan membabat sekitar 80 pohon zaitun dari tanah mereka yang terletak di area yang sama.

Tingkat serangan pemukim Israel terhadap penduduk Palestina di Tepi Barat telah berlipat ganda sejak beberapa tahun terakhir, termasuk serangan fisik, pengrusakan, pembakaran fasilitas, dan lahan pertanian.

Pada saat ini, sekitar 666.000 pemukim Israel tersebar di 145 pemukiman besar dan 140 pos permukiman terdepan di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki.

Pasukan pendudukan dan pemukim Israel berulang kali terus melakukan pelanggaran di sejumlah kawasan di Tepi Barat, dengan tujuan mengusir penduduk Palestina dari tanah mereka untuk mewujudkan rencana permukiman ilegal baru di tanah Palestina.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Gerombolan Pemukim Israel Babat 120 Pohon Zaitun Palestina di Nablus

Penghancuran bangunan yang dilakukan pasukan pendudukan dan serangan dari pemukim Israel rutin terjadi di Nablus. Serangan pemukim Israel di desa dilakukan dengan cara membakar tanaman pertanian, melempari dan menghancurkan fasilitas peduduk Palestina. Mereka juga mencoba membakar rumah, sekolah, dan masjid. Para pemukim Israel juga menghancurkan pohon zaitun dan merusak mobil penduduk Palestina.

Gerombolan Pemukim Israel Cabut 25 Pohon Zaitun di Kafr Ad-Dik Salfit

Mereka memiliki lahan pertanian seluas empat dunum atau sekitar 0,4 hektare, yang sebagian besar ditanami pohon zaitun. Muhammad Mustafa menyebutkan bahwa lahan mereka kerap menjadi target serangan berulang yang dilakukan gerombolan pemukim Israel, yang bertujuan merampas tanah mereka.