Timur Tengah, Palestina, Israel, Pembunuhan Penduduk, Pelanggaran HAM, Pelanggaran Hukum Internasional

xSejumlah saksi mata mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menargetkan rumah tersebut dengan peluru tajam dan menembakkan sejumlah roket anti-tank Energa. Pasukan pendudukan Israel juga mencegah staf medis mencapai kawasan tersebut.

BY 4adminEdited Sat,06 May 2023,03:40 PM

Nablus, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina, sebagaimana dilansir RT Arabic, pada Kamis (04/05/2023), mengumumkan bahwa empat penduduk Palestina meninggal dunia setelah ditembak oleh pasukan pendudukan Israel ketika mereka menyerbu Kota Tua Nablus.

Pasukan khusus tentara pendudukan Israel menyusup ke kawasan Al-Yasmina di Kota Tua Nablus dan mengepung rumah korban. Sementara pasukan pendudukan Israel dalam kelompok lain mengirim bala bantuan militer dalam jumlah besar ke sekitar Kota Tua Nablus.

Sejumlah saksi mata mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel menargetkan rumah tersebut dengan peluru tajam dan menembakkan sejumlah roket anti-tank Energa. Pasukan pendudukan Israel juga mencegah staf medis mencapai kawasan tersebut.

Direktur Unit Darurat Bulan Sabit Merah Palestina di Nablus, Ahmed Jibril, mengatakan bahwa tiga orang meninggal dunia dan sebanyak 166 penduduk sipil mengalami luka, empat di antara korban luka tersebut ditembak menggunakan peluru tajam dan dibawa ke rumah sakit.

Sementara korban meninggal dunia lainnya adalah perempuan Palestina, Iman Ziyad Ahmed Odeh (26 tahun). Ia meninggal dunia setelah ditembak pasukan pendudukan Israel, di dekat bundaran Einabus di pusat kota Huwara, selatan Nablus.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir