Yordania: Demonstarsi Besar-besaran untuk Dukung Perlawanan Palestina di Jenin

Sejumlah lembaga politik, faksi dan badan sosial berpartisipasi dalam demonstrasi yang diselenggarakan untuk menandai kemenangan perlawanan Palestina di kota Jenin Tepi Barat yang diduduki dan kamp pengungsinya.

BY 4adminEdited Sun,09 Jul 2023,02:03 AM

Amman, SPNA - Menunjukkan dukungan mereka atas perlawanan yang dilakukan warga Jenin terhadap militer Israel, ribuan warga Yordania berpartisipasi dalam demonstrasi besar-besaran yang digelar setelah salat Jumat di Amman, Quds Press melaporkan.

Sejumlah lembaga politik, faksi dan badan sosial berpartisipasi dalam demonstrasi yang diselenggarakan untuk menandai kemenangan perlawanan Palestina di kota Jenin Tepi Barat yang diduduki dan kamp pengungsinya.

Dalam aksinya, peserta meneriakkn dukungan mereka, untuk Jenin: "Jenin, kubu Singa… Jenin pejuang tangguh… Jenin tidak tunduk pada pendudukan."

Selain itu, para peserta mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan mereka dengan kemenangan yang diraih perlawanan Palestina melawan pasukan pendudukan Israel.

Pada saat yang sama, para demonstran menyatakan dukungan mereka untuk perlawanan Palestina di kota-kota lain, termasuk Nablus, yang berada di bawah serangan pendudukan Israel dalam skala yang sama dengan Jenin.

Pemimpin Senior Gerakan Islam di Yordania Mohammad Iqtishat menyatakan, "Palestina melewati saat-saat berbahaya dan menentukan karena musuh Zionis meningkatkan Yahudisasi, pembangunan permukiman, perusakan pepohonan dan pendeportasian warga Palestina."

Iqtishat menyatakan bahwa semua orang Palestina dan tempat suci mereka "menghadapi serangan sengit Israel" dan satu-satunya pihak yang membela mereka adalah "brigade perlawanan Palestina."

Iqtishat menyerukan kepada negara-negara Arab dan Muslim untuk memikul tanggung jawab mereka dalam mendukung Palestina dalam, "Pertempuran yang menentukan di mana pendudukan Israel berencana untuk menghapus kamp pengungsi Jenin."

Dia menyimpulkan, "Mengapa dunia tetap diam tentang kejahatan Israel terhadap Palestina? Kapan dunia, Muslim dan Arab akan mengambil tindakan dan menghentikan serangan Zionis Israel?"

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir