Pemukim Israel Menyerang Petani dan Mencemari Air Minum di Jericho

“Sekelompok pemukim Israel menyerang dua rumah Palestina di komunitas tersebut dan membiarkan sapi mereka merumput di tanaman milik Palestina, yang menyebabkan kerusakan pada tanaman.” Dikutip dari pernyataan aktivis lokal Palestina, Hasan Mlaihat.

BY 4adminEdited Mon,10 Jul 2023,09:27 AM

Jericho, SPNA - Pemukim Yahudi Israel, Minggu (09/07/2023), menyerang warga sipil Palestina dan mencemari air bersih setelah menyerbu komunitas Badui Arab Al-Kaabneh, di sebelah barat Jericho di Tepi Barat yang diduduki, menurut sumber lokal.

Hasan Mlaihat, seorang aktivis Palestina yang mendokumentasikan pelanggaran hak asasi manusia Israel di daerah tersebut, mengatakan kepada media loka Palestina, WAFA, bahwa sekelompok pemukim Israel menyerang dua rumah Palestina di komunitas tersebut dan membiarkan sapi mereka merumput di tanaman milik Palestina, yang menyebabkan kerusakan pada tanaman.

Dia menambahkan bahwa para pemukim melemparkan zat yang tidak diketahui ke dalam tangki air masyarakat, yang menyebabkan kontaminasi.

Sementara itu di provinsi Nablus, pemukim ilegal Israel membakar puluhan kilometer lahan warga Palestina di desa Lubban Esh-Sharkiya, juga menurut sumber setempat.

Yaaqob Eweis, kepala desa, mengatakan kepada WAFA bahwa para pemukim Israel membakar lahan pertanian yang luas, menyebabkan kerusakan pada tanaman dan puluhan pohon zaitun.

Eweis meminta lembaga internasional dan hak asasi manusia untuk segera turun tangan guna menghentikan serangan pemukim di desa dan lahan pertaniannya.

Jericho atau dalam bahasa Arab disebut Arīḥā adalah sebuah kota Palestina di Tepi Barat. Terletak di Lembah Yordan, dengan Sungai Yordan di timur dan Yerusalem di barat. Sedangkan Nablus adalah merupakan sebuah kota salah satu pusat populasi warga Palestina di Tepi Barat. Kota ini terletak 63 kilometer sebelah utara Yerusalem, terletak di antara Gunung Ebal dan Gunung Gerizim.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir

NPC - Daarut Tauhid Bangun Pabrik Air Minum Gratis di Jalur Gaza

Berdiri di atas lahan seluas 500 meter persegi, pabrik ini diharapkan bisa menghasilkan 250.000 hingga 350.000 meter kubik air per hari. Empat mobil tangki akan digerakkan untuk menyalurkan air secara gratis ke rumah-rumah warga miskin, anak-anak yatim, para janda, rumah sakit, sekolah, dan masjid.