6 Orang Palestina Terluka Setelah Ditembak Pasukan Zionis Israel Selama Aksi Demontrasi

Para peserta aksi demontrasi meneriakkan slogan-slogan rakyat yang menyerukan untuk melakukan perlawanan rakyat menghadapi kejahatan pendudukan Israel.

BY 4adminEdited Sat,15 Jul 2023,02:11 PM

Qalqilya, SPNA - Enam orang penduduk Palestina, pada Jumat (14/07/2023), mengalami luka-luka akibat terkena tembakan peluru logam berlapis karet, setelah tentara pendudukan Israel menyerang aksi demontrasi damai atau pawai mingguan anti-permukiman Kafr Qaddum, di sebelah timur Qalqilya.

Juru bicara media di wilayah Qalqilya, Murad Shteiwi, menyatakan bahwa tentara pendudukan Israel menyerbu kota Kafr Qaddum, dan menembakkan peluru logam berlapis karet secara intensif ke arah penduduk sipil dan rumah mereka, yang menyebabkan sebanyak enam orang mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan dari sumber yang sama, aksi demontrasi dan pawai mingguan dilaksanakan setelah shalat Jumat dengan partisipasi ratusan penduduk Palestina, di depan Masjid Umar bin Khaththab. Aksi ini dilakukan untuk mengecam serangan yang dilakukan pasukan pendudukan dan pemukim Israel terhadap rakyat Palestina.

Para peserta aksi demontrasi meneriakkan slogan-slogan rakyat yang menyerukan untuk melakukan perlawanan rakyat menghadapi kejahatan pendudukan Israel.

Otoritas pendudukan Israel membangun lebih dari 199 permukiman ilegal dan 256 pos terdepan ilegal di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, di mana lebih dari 900.000 pemukim Israel tinggal, termasuk 350.000 di Yerusalem Timur yang diduduki. Pemukim Israel ini melakukan serangan hampir setiap hari terhadap penduduk Palestina dan properti mereka di wilayah Palestina yang diduduki.

Berdasarkan hukum internasional, Tepi Barat dan Yerusalem merupakan wilayah pendudukan, dan semua kegiatan pembangunan permukiman di atas tanah Palestina tersebut adalah tindakan ilegal dan bertentangan dengan hukum internasional.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir