2 Penduduk Palestina Meninggal dan 6 Lainnya Terluka Setelah Ditembak Israel di Jenin

Pasukan pendudukan Israel melepaskan peluru tajam, sehingga menyebabkan dua penduduk sipil Palestina meninggal dunia. Sejumlah sumber lokal juga menegaskan bahwa pasukan pendudukan Israel  mencegah petugas medis dan ambulans bergerak untuk menyelamatkan korban.

BY 4adminEdited Sat,15 Oct 2022,01:59 PM

Jenin, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Jumat (14/10/2022), menyerbu kamp Jenin, salah satu kamp pengungsi Palestina terbesar di Tepi Barat yang diduduki. Serbuan ini menyebabkan pecahnya konfrontasi, di mana dua penduduk Palestina meninggal dunia dan enam lainnya mengalami luka-luka.

Kementerian Kesehatan Palestina telah mengumumkan bahwa dua penduduk Palestina tewas dan enam lainnya terluka, dalam bentrokan yang pecah setelah sejumlah besar pasukan pendudukan Israel dan pasukan unit khusus Israel menyerbu kota Jenin dan kamp Jenin, di Tepi Barat. Salah satu korban mengalami luka yang sangat kritis, dengan sebuah peluru mengenai kepalanya.

Kementerian Kesehatan Palestina menjelaskan, petugas medis berhasil menyematkan para korban yang mengalami luka kritis yang tiba di Rumah Sakit Jenin dan korban pada saat ini masih dalam kondisi kritis.

Sejumlah sumber lokal mengatakan bahwa pasukan khusus Israel menyusup ke kota Jenin dan kamp pengungsi Jenin dengan menguasai atap sejumlah bangunan. Puluhan kendaraan militer melakukan penyerbuan, yang menyebabkan pecahnya konfrontasi, yang terkonsentrasi di dekat Rumah Sakit Khalil Suleiman dan di kamp Jenin.

Pasukan pendudukan Israel melepaskan peluru tajam, sehingga menyebabkan dua penduduk sipil Palestina meninggal dunia. Sejumlah sumber lokal juga menegaskan bahwa pasukan pendudukan Israel  mencegah petugas medis dan ambulans bergerak untuk menyelamatkan korban.

Dr. Abdullah Abu Al-Teen, yang bekerja di Rumah Sakit Khalil Suleiman, terluka parah ketika mencoba menyelamatkan salah satu korban luka.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

3 Penduduk Palestina Dibunuh Israel dan 10 Lainnya Terluka di Jenin

Sejak awal tahun ini, pasukan pendudukan Zionis Israel telah meningkatkan kejahatan pembunuhan terhadap penduduk Palestina, di mana 70 penduduk sipil meninggal dunia, manyoritas terjadi di Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki, termasuk setidaknya 26 korban berasal dari Jenin.

Pemuda Palestina Meninggal Dunia Setelah Ditembak Israel di Jenin

Dengan meninggalnya Kamel Abdullah Alawneh, pada hari Minggu, jumlah penduduk Palestina yang meninggal dunia di provinsi Jenin telah meningkat menjadi 28 jiwa, termasuk jurnalis Shireen Abu Akleh, jurnalis Palestina-Amerika yang telah bekerja untuk jaringan berita Al-Jazeera selama 25 tahun.