Faksi Palestina Tembak Jatuh Droen Israel

Wilayah udara Jalur Gaza mencatat adanya penerbangan intensif sejumlah pesawat tak berawak atau droen milik tentara pendudukan Israel yang melakukan spionase dan aktivitas pemantauan.

BY 4adminEdited Tue,15 Aug 2023,01:12 PM

 Gaza, SPNA -  

Faksi Palestina, pada Senin (14/08/2023), menembak jatuh drone "Orbiter"  milik tentara pendudukan Israel di kawasan Al-Zeitoun, sebelah timur Jalur Gaza.

Wilayah udara Jalur Gaza mencatat adanya penerbangan intensif sejumlah pesawat tak berawak atau droen milik tentara pendudukan Israel yang melakukan spionase dan aktivitas pemantauan.

Sebelumnya, otoritas pendudukan Israel mengumumkan telah menggagalkan upaya penyelundupan drone dari Israel ke Jalur Gaza.

Operasi pemeriksaan terjadi di pos pemeriksaan Beit Hanoun atau pintu penyeberangan Erez yang berdekatan dengan Jalur Gaza, yang disembunyikan di dalam tas hitam di dalam minibus. Perangkat tersebut ditemukan oleh anjing pelacak selama pemeriksaan mobil.

Berdasarkan laporan pasukan pendudukan Israel, perangkat tersebut kemungkinan ditujukan untuk kelompok perlawanan Palestina yang beroperasi di Jalur Gaza.

Sementara itu, aktivitas perlawanan Palestina merupakan hal yang sah dilakukan. Resolusi 3246 Dewan Umum PBB, pada 29 November 1974 mengecam keras seluruh pemerintah yang tidak mengakui hak penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan rakyat di bawah otoritas penjajahan dan pendudukan, khususnya rakyat Afrika dan Palestina. Resolusi ini menegaskan legitimasi perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan dari otoritas penjajahan dengan segala cara, termasuk berjuang menggunakan senjata.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Kirim Pesan Peringatan ke Faksi-faksi Palestina

Kondisi Tepi Barat masih dalam kondisi ketegangan besar akibat serangan dan teror terus menerus yang dilancarkan oleh pasukan pendudukan dan pemukim Israel terhadap rakyat Palestina. Puluhan penduduk Palestina telah meninggal akibat serangan pasukan dan pemukim Israel.