B'Tselem: Pengalihan Tepi Barat oleh Israel Sudah Dilakukan

Untuk mencapai tujuan ini, Israel melarang anggota komunitas ini membangun rumah, bangunan pertanian, atau bangunan umum.

BY 4adminEdited Thu,21 Sep 2023,05:12 AM

Tepi Barat, SPNA - Selama beberapa dekade, Israel telah menerapkan serangkaian tindakan yang dirancang untuk membuat kehidupan puluhan komunitas Palestina di seluruh Tepi Barat sengsara. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memaksa penduduk komunitas tersebut untuk mencabut diri mereka sendiri, tampaknya atas kemauan mereka sendiri, menurut laporan baru oleh organisasi hak asasi manusia Israel, B'Tselem.

Setelah hal ini tercapai, negara dapat mewujudkan tujuannya untuk mengambil alih tanah tersebut. Untuk mencapai tujuan ini, Israel melarang anggota komunitas ini membangun rumah, bangunan pertanian, atau bangunan umum. Hal ini tidak memungkinkan mereka untuk terhubung ke jaringan air dan listrik atau membangun jalan, dan ketika mereka melakukan hal tersebut, karena mereka tidak punya pilihan lain, Israel mengancam akan melakukan pembongkaran, dan sering kali mereka memenuhi ancaman tersebut.

(T.RA/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir

B'Tselem: Beginilah Cara Israel Rebut Tanah Palestina di Tepi Barat

Hal ini menurut B’Tselem, dilakukan sebagai alat politik perampasan tanah Palestina dengan tujuan mengalihkannya ke tangan orang Yahudi, sebagai bagian dari politik perampasan tanah yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Israel mendukung gerombolan pemukim yang dengan kejam menjarah tanah dan memberi mereka perlindungan dan pendanaan.